Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SD Muhammadiyah Pakem Gelar Studi Banding

Pakem – Untuk menambah motivasi dalam mengembangkan sekolah yang berkualitas, para pengajar SD Muhammadiyah Pakem menggelar Studi Banding ke SD Muhammadiyah Gunungpring Muntilan pada Rabu (13/10/2021). Studi banding diikuti oleh 28 orang pengajar, dan 2 orang dari Perwakilan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pakem.

Afiati Fatimah, Kepala SD Muhammadiyah Pakem menuturkan bahwa studi banding ini dilakukan untuk mempelajari bagaimana pelaksanaan pendidikan di SD Muhammadiyah Gunungpring yang telah berkembang dengan pesat.

“Hal tersebut tidak terlepas dari peran Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Gunungpring dan warga setempat yang sangat kolaboratif dalam membesarkan dan menyekolahkan putra-putrinya di sekolah Muhammadiyah,” jelas Afiati.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah Gunungpring, Aris Harjanto berharap studi banding yang dilakukan antara SD Muhammadiyah ini dapat menelurkan inspirasi baru dalam meningkatkan kuantitas maupun kualitas pendidikan di masing-masing sekolah.

“Ke depannya bisa saling menimba ilmu, saling melengkapi dari kelebihan masing-masing dengan prinsip Amati, Tiru, dan Modifikasi (ATM) untuk bisa dikembangkan sesuai kemampuan di lingkungan masing-masing,” ujar Aris.

Acara studi bandi kemudian dilanjutkan dengan meilhat beberapa kemajuan dan pengembangan ekonomi berbasis wisata yang dilakukan oleh BUMDes di wilayah Borobudur. (Arief Hartanto)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts