Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Sukoharjo Salurkan Bantuan PMT

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga dalam hal pelayanan kesehatan, Pemerintah Kalurahan Sukoharjo menyalurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Posyandu Balita dan Posyandu Lansia yang berada di Sukoharjo. Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Lurah Sukoharjo, Hadi Subronto di Aula Kalurahan Sukoharjo pada Rabu (31/3/2021).

Hadi pada kesempatan tersebut menyebutkan bahwa bantuan yang disalurkan dengan total Rp. 68.805.000,- berasal dari Dana Desa tahun Anggaran 2021. Dana tersebut akan diserahkan kepada penerima manfaat terdiri dari 25 Posyandu Balita dan 5 Ponyandu Lansia.

“Adapun jumlah balita sebanyak 1.114 balita dan lansia sebanyak 468 lansia,” terang Hadi.

Hadi juga berharap untuk kedepannya, setiap padukuhan yang ada di Kalurahan Sukoharjo memiliki Posyandu Balita dan Lansia. “Bahkan kalau bisa tiap tingkat RT atau RW, karena sudah mempunyai kader kesehatan yang bejumlah 104 orang,” ujarnya.

Kalurahan menurut Hadi akan mendukung langka tersebut dengan menambahkan anggaran untuk keperluan tersebut. “Karena untuk mendukung dan menciptakan generasi Sukoharjo yang sehat,” pungkasnya. (KIM Ngaglik/Srp)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts