TP PKK Kabupaten Sleman Lakukan Sterilisasi Fasum Padukuhan Salakan

Guna mencegah penyebaran Virus Corona, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman melakukan penyemprotan desinfektan di Dusun Keditan, Padukuhan Salakan, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, menggunakan mobil bak terbuka berkapasitas 150 liter, Rabu (1/4/2020) siang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman, Indah Lestari dihadiri oleh Kepala Padukuhan Salakan, Suyana.

Menurut Indah Lestari, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman terhadap maraknya serangan penyakit yang diakibatkan oleh Virus Corona saat ini.

Penyemprotan fasilitas umum yang dipandu oleh Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Gamping, Adnan Iman Nurtjahjo ini diawali dari gapura dusun Keditan Rt 01/Rw 26 Padukuhan Salakan, dilanjutkan Pos Ronda, Musala As-Salam, TK Tunas Harapan III, Masjid Al-Mukarrom, Gedung Madrasah Ibtida’iyah Ma’arif Blendangan, Musala Babussalam, serta sepanjang jalan utama akses masuk permukiman penduduk.

Indah Lestari berharap, dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan ini menjadikan warga Padukuhan Salakan menjadi lebih peduli dengan kebersihan lingkungannya, dan menekankan bahwa pencegahan penularan Virus Corona merupakan kewajiban bersama.

“Semoga seluruh kader PKK yang ada di Padukuhan Salakan Desa Trihanggo selalu berperan aktif mensosialisasikan penerapan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, sebagai kader PKK harus mengetahui cara pencegahan penularan Virus Corona, salah satunya adalah selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, serta setelah selesai melakukan aktivitas apapun. Kader PKK jangan sampai menyebarkan virus penyakit di wilayahnya,” pesan Indah.

Dengan adanya sterilisasi di tempat ibadah, tempat pendidikan, serta akses jalan utama di wilayahnya, Kepala Padukuhan Salakan, Suyana menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap Tim Penggerak PKK Kabupaten Sleman yang telah membantu pencegahan masuknya Virus Covid-19 di lingkungannya. (Adnan Nurtjahjo|KIM Pararta Guna Kec Gamping)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts