Turi Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Pemerintah Kapanewon Turi selenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Rabu (27/1/2021). Acara yang diadakan di Dusun Wisata Pulesari, Wonokerto, Turi Sleman ini dihadiri langsung oleh Plt. Panewu Kapanewon Turi beserta jajarannya, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Bappeda, Kapolsek, Koramil dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Selain itu, hadir juga Perangkat Kalurahan Bangunkerto, Donokerto, Girikerto, dan Wonokert.

Tema yang diambil dalam Musrenbang kali ini sejalan dengan tema pembangunan Kabupaten Sleman tahun 2022, yaitu Mempercepat Kebangkitan Ekonomi dan Pemulihan Kondisi Sosial Masyarakat Sleman.

Subagya, Plt Panewu Kapanewon Turi menyatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang kali ini cukup istimewa, karena dihadiri langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman. Ia meminta DPRD sebagai wakil untuk dapat mengawal usulan yang dibahas pada Musrenbang kali ini. Subagya juga berharap agar pandemi cepat berlalu.

“Agar anggaran untuk pembangunan masyarakat tidak mengalami pengurangan,” ujarnya

Mengenai pengawasan usulan, Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharto mengatakan bahwa untuk mempertahankan usulan masyarakat, dibutuhkan komunikasi dan sinkronisasi yang baik antar pihak.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kesejateraan Rakyat dan Pemerintahan Bappeda Kabupaten Sleman Erny Maryatun menerangkan fokus pembangunan yang direncanakan oleh Pemkab Sleman. Selain itu, ia juga memaparkan beberapa hal penting yang sekiranya dapat dijadikan dasar untuk merencakan pembangunan masyarakat, seperti angka dan perkembangan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) di setiap Kapanewon di Kabupaten Sleman dan data stunting di Kapanewon Turi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab antar peserta Musrenbang, sebelum diakhiri dengan pembacaan do’a. (Suharno/KIM Kertomandiri Turi)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts