Turi Tingkatkan Keamanan Guna Tanggulangi Klitih

Wilayah Turi, Sleman tercatat aman, belum ada kejadian klitih (fenomena sosial di DIY-red). Demikian disampaikan Aiptu Hartono, personil Polsek Turi dalam kegiatan Rapat Pelayanan Bidang Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Turi, Selasa (18/2/2020) di Kantor Kecamatan Turi.

Pihak Polsek Turi dikatakan Hartono, menaruh perhatian besar untuk menjaga keamanan wilayah Turi, terutama dalam pencegahan terjadinya klitih.

“Mengadakan operasi pengendara motor baik kelengkapan surat-surat dan penertiban pengendara, misalnya anak SMP yang mengendarai sepeda motor. Tidak lupa Polsek mengadakan patroli pada malam hari,” jelas Hartono.

Kegiatan patroli ini menurut Hartono juga bekerja sama dengan Polsek Pakem dan Polsek Tempel. “Pihak Koramil pun selalu siap mem-backup kegiatan,” lanjutnya.

Selain masalah keamanan wilayah Turi, dalam rapat juga disinggung terkait dana bantuan yang mana ada masyarakat yang belum mendapatkannya. Oleh karena itu, Azwar, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Turi mengimbau agar pemerintah desa dapat mendaftarkan warga yang membutuhkan dana tersebut.

“Nanti kader desa yang akan memantau pencairan dana tersebut,” tukas Azwar. (Suharno/KIM Kertomandiri Kecamatan Turi)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts