UII Gelar Career Mentoring

Universitas Islam Indonesia mengadakan acara Career Mentoring pada Senin (2/3/2020) di Gedung Auditorium Abdul Kahar Muzakir. Acara bertajuk Set Your Career for Bright Future tersebut bertujuan untuk menyiapkan para alumni baru dan mahasisiwa Universitas Islam Indonesia dalam mempersiapkan karirnya.

Sinu Waskitho, Plant Manager PT Sanbe Farma menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menyiapkan karir yang lebih baik. Sinu menyebutnya sebagai Career Preparation dan Career Development.

“Sebagai mahasiswa yang ingin mewujudkan karirnya maka kita harus memperhatikan Career Preparation yaitu untuk fokus di dalam kelas untuk mencapai nilai yang baik dan memanfaatkan banyak kesempatan. Meskipun IPK tidak menjamin skill seseorang tapi IPK merupakan jaminan kita untuk masuk ke perusahaan sebagai kunci untuk pintu-pintu kesempatan yang ada,” ujar Sinu yang juga merupakan Alumni Prodi Farmasi Universitas Islam Indonesia ini.

Selain itu, menurut Sinu, Career Development juga perlu diperhatikan.

Skill berorganisasi dan public speaking karena hal itu sangat berguna jika pengalaman organisasi dijadikan syarat oleh setiap perusahaan,” ungkapnya.

Sinu juga menceritakan beberapa faktor yang mempengaruhi kesuksesannya dalam berkarir yaitu perlunya kejujuran, melampaui target, menjadi diri sendiri, dan kesiapan ketika ada kesempatan. (Rep Ifan)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts