UII Yogyakarta Terjunkan 100 Mahasiswa di Desa Sukoharjo

Selasa (9/5), Fakultas Agama Islam UII Yogyakarta menerjunkan 100 Mahasiswa untuk Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Masjid-Masjid se Desa Sukoharjo.  Hal tersebut untuk menindaklanjuti kerjasama antara UII , IPHi dan Desa Sukoharjo dalam bidang pembinaan keagamaan di Desa Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.

PKL bertujuan agar dakwah islamiyah di desa Sukoharjo lebih meningkat. Dari 100 Mahasiswa PKL akan dibagi kedalam 19 masjid setiap dusun, karena di Sukoharjo. Di Sukoharjo sendiri ada 36 masjid belum semuanya dapat dijangkau dan secara bertahap dan berkesinambungan akan terus diadakan PKL di desa ini.

“Sedangkan, lama PKL ialah sebulan penuh untuk menyiapkan bulan suci romadhon tahun ini”, kata penanggung jawab PKL Drs H. M Hajar Dewantara, MAg.

Disamping itu, Ketua IPHI Ranting Desa Sukoharjo, H. Jasman M Abror mengharapkan setelah sampai Masjid masing – masing, mahasiswa segera beradaptasi dan bertemu para pengurus takmir untuk merencanakan dan melaksanakan kegiatan selama di lokasi PKL. Sehingga nantinya mempunyai kemajuan dalam pembinaan keagamaan di daerah.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Desa Sukoharjo , Bapak Hadi Subronto , semoga kegiatan PKL yang dilaksanakan oleh UII terus berlanjut sebagai bukti pengabdian kepada  masyarakat yang dilakukan oleh UII Yogyakarta. KIM Ngaglik.***

Print Friendly, PDF & Email

Related posts