Untuk Tingkatkan Perekonomian Pemkab Permudah Peluang Investasi

Sleman – Asisten Bidang Pembangunan, Dra Suyamsih mengatakan  pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sleman selama tahun 2014 sebesar 5,81% meningkat 0,11% dibanding tahun sebelumnya.

“Perekonomian di Sleman selama ini masih didominasi sektor pertanian, industri pengolahn serta perdagangan, hotel dan restoran,” kata Suyamsih ketika menghadiri perayaan  Hari jadi ke 14  Paguyuban Keluarga  Sleman Manunggal Sembada yang berada di Jabotabek. Peringatan HUT ke 14 tersbut dipusatkan di Gedung Sudirman Taman Bunga Wiladatika Cibubur Jakarta Timur, Minggu (10/1).

Dikatakan Suyamsih,  untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, Pemkab Sleman berupaya mempermudah peluang investasi di  Kabupaten Sleman dengan memberikan layanan perizinan satu atap sejak tahun 2015 lalu dengan didirikannya Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu.

Sementara itu untuk menarik wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Sleman terus diupayakan penataan beberapa obyek wisata, agar memberi kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung di obyek wisata yang ada di Kabupaten Sleman.

“Yang jelas saat ini Sleman telah memiliki 15 desa wisata berkategori tumbuh, 11 desa wisata kategori berkembang dan 11 desa wisata berkategori mandiri,” kata Suyamsih.

Karena itu diharapkan dengan banyaknya desa wisata yang ada di Kabupaten Sleman , maka masyarakat yang berada di Jakarta bila berlibur dan mudik bisa memanfaatkan beberapa obyek wisata yang ada di Kabupaten Sleman. Disamping itu diharapkan pula masyarakat Sleman yang berada di Jakarta bisa bersama-sama ikut merumuskan pembangunan Sleman yang lebih baik.

Untuk itu diharapkan agar keluarga besar paguyuban Sleman Manunggal Sembada mampu menjaga kebersamaan dan kekompakan , saling bahu- membahu dan tolong menolong terhadap kesulitan dan persoalan lainnya.

Sedangkan  Ketua umum  Paguyuban Keluarga Sleman Manunggal Sembada, Dr Drs H Tukiman Ws SH MM MH berharap agar kedepan masyarakat Sleman yang berada di Jakarta lebih kompak dan bersatu meningkatkan kerjasama dan mampu memberi kontribusi pembangunan di Sleman.

Dalam memeriahkan ulang tahun Paguyuban Sleman Sembada ke 14 tersebut dimeriahkan berbagai kegiatan, antara lain jalan santai dan senam sehat, bakti sosial berupa penyerahan santunan bagi anak-anak yatim/piatu dan hiburan campursari.

Dalam bhakti sosial tersebut telah dibagikan uang santunan bagi 30 anak yatim/piatu masing-masing sebesar Rp. 200.000. Dalam gerak jalan santai dan senam tersebut diikuti sekitar 300 an peserta masyarakat yang berada di Jabotabek. Disamping senam dan jalan santai pada kesempatan tersebut juga dilakukan potong tumpeng yang dilakukan oleh Muhdi Pr dan diserahkan salah satu pengurus paguyuban.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts