Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Turi

Turi – Senin (30/10) di Halaman Kecamatan Turi diadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Adapun peserta upacara terdiri dari ASN Kecamatan Turi, Pramuka, perwakilan guru, kepala desa se-Kecamatan Turi, perangkat desa, dan Satgas MTA Turi.  Sebagai pembina upacara Dan Ramil Kecamatan Turi. Dalam sambutannya beliau membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Setelah upacara salah satu peserta yang berasal dari SMA Negeri 1 Turi, Renomi mengatakan generasi pemuda sekarang ini perlu lebih meningkatkan kinerja dengan mengikuti kegiatan dan pelatihan yang positif. Jangan sampai terjerumus dalam kegiatan yang negatif.

“Mari kita tanggulangi maraknya narkoba dan vandalisme. Mari kita berorganisasi yang positif misal jadi anggota Pramuka, karang taruna, OSIS di sekolah masing-masing,” ajak Renomi.

Selanjutnya Camat Turi dalam sambutannya, mengajak masyarakat agar jangan sampai ada perpecahan antar sesama pemuda.

Meskipun berbeda suku bangsa, bahasa, kebudayaannya, rakyat Indonesia harus tetap satu bahasa Indonesia, satu tanah air Indonesia, satu bangsa Indonesia. “Jangan sampai kita terpecah belah. Mari tegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Camat Turi.  (Suharno)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts