Waspadai ISIS, Dandim Beri Arahan Babinsa

211_20140810090853Sleman – Guna mewaspadai pergerakan Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah atau Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di wilayah Sleman, Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Bambang Yudi SSos memberikan pengarahan pada anggota babinsa di Makodim Sleman, kemarin. 

“Seperti kita ketahui, ISIS dilarang oleh pemerintah. Sebab, sudah tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. Untuk itu, pembekalan ini sangat penting agar anggota babinsa paham betul soal ISIS. Sehingga nantinya dapat disampaikan pada masyarakat, agar mereka tidak terprovokasi oleh kelompok radikal tersebut,” tegas Dandim.

Terlebih, lanjut  Bambang Yudi, pergerakan ISIS perlu dipantau lebih intensif. Salah satu contoh pada pelajar maupun remaja yang baru menginjak dewasa. Dimana usia tersebut sangat rentan dan mudah disusupi oleh paham-paham ISIS. Tak hanya itu saja, para pemeluk agama Islam yang tidak memiliki dasar Islam kuat, serta masyarakat berlatar pendidikan rendah juga perlu diwaspadai dan diberi arahan dengan baik.

Untuk itu, diperlukan metode pembinaan teritorial seperti pembinaan ketahanan wilayah, karya bhakti TNI maupun dengan komunikasi sosial. “Diharapkan, melalui metode ini para Babinsa bisa memberikan informasi dan pemahaman pada masyarakat dalam wilayah binaannya agar tidak terlibat ISIS. Sehingga Sleman bisa tetap kondusif,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts