Wedomartani Gelar Musrenbang Pemanfaatan Danais untuk Kalurahan Mandiri Budaya

Wedomartani – Pemerintah Kalurahan Wedomartani menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Urusan Keistimewaan (Musrenbangdes-is) di Balai Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Selasa (12/10/2021).

Musyawarah yang dilakukan untuk membahas Usulan Program dan Kegiatan di Kalurahan Wedomartani tahun 2023 dan Pemantapan BKK Danais tahun 2022 ini dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Urusan Keistimewaan Paninradya Keistimewaan, Nur Ikhwan Rahmanto, dan Lurah Wedomartani, Teguh Budiyanto.

Pada kesempatan tersebut, Nur Ikhwan Rahmanto memberikan paparan mengenai Perencanaan dan Penganggaran Dana Keistimewaan di Kalurahan, sementara Teguh Budiyanto memaparkan penjelasan Kalurahan Wedomartani sebagai Desa Mandiri Budaya.

Penjelasan Teguh juga dibantu oleh Ketua Desa Mandiri Budaya Wedomartani, Mujiburrahman, yang menjelaskan mengenai penggunaan danais di Wedomartani.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Ikhwan Rahmanto berharap bantuan Danais dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk masyarakat. “Dalam membantu pengentasan kemiskinan, mengurangi pengangguran, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan investasi sehingga terjadi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Nur Ikhwan Rahmanto.

Acara kemudian diakhiri dengan penyampaian aspirasi masyarakat terkait pemanfaatan danais. (Hastuti Setyaningrum/KIM Lumintu Ngemplak)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts