Wisata Keluarga Sindu Kusuma Edu Park Hadir di Sleman

IMG00747-20150213-1049Sleman – Wahana permainan keluarga dan edukasi Sindu Kusuma Edupark hadir di Kabupaten Sleman dan wahana permainan yang menempati areal seluas 7 hektare di pinggir jalan Jambon Desa Sinduadi Mlati Sleman akan dibuka dan diresmikan pada hari Senin (16/2).

“Obyek wisata keluarga Sindu Kusuma Edu Park (SKE) ini direncanakan yang akan meresmikan Gubernur DIY ,” kata General Manager SKE, Didik Rinto Prihadi kepada wartawan di Komplek SKE, Jumat (13/2).

Menurut Rinto, SKE sebagai wahana wisata keluarga dikonsep untuk edukasi sehingga selain bermain juga ada nilai pendidikannya. Dan hingga saat ini sudah ada 18 wahana oermainan dan semua wahana permainan sudah disertifikasi sehingga aman digunakan.

SKE selain menyediakan obyek wisata edukasi, budaya, wisata modern dan ada juga kuliner. Sehingga bagi orangtua yang tidak menikmati wahana permainan bisa menunggu sambil menikmati makanan kuliner yang ada.

“Diharapkan obyek wisata keluarga SKE ini bisa menjadi salah satu penopang ekonomi masyarakat setempat, sebagai sumber pendidikan dan budaya daerah Jogja dan obyek wisata keluarga malam yang menarik setya bernuansa pendidikan budaya dan wisata modern,” tutur Rinto.

Sementara menurut Direktur Pengembangan Kusuma Agrowisata Group yang mengelola SKE, dalam setiap tahun wahana permainan di SKE akan ditambah agar terus menarik untuk edukasi. Adapun wahana permainan yang saat ini sudah ada adalah ferris wheel (cakra manggilingan/bianglala), pit egrang, 7 dimensi, game zone, sepeda udara, kereta mini, kereta, kursi terbang, komidi putar dan lainnya.

Untuk masuk lokasi tiketnya Rp 15.000, kemudian setiap wahana permainan ada tiketnya masing – masing. Direncanakan akan dibuka tiap hari mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Untuk hari libur dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Dalam taman SKE tidak hanya disediakan dan dikembangkan wahana untuk hiburan, tetapi juga dikembangkan kegiatan pendidikan melalui permainan dan peningkatan ketrampilan dalam bentuk kegiatan outbond.

“Dengan mengandalkan konsep edukasi, SKE tampil sebagai waha wisata keluarga yang mampu memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi setiap keluarga yang berkunjung,” tambah Rinto.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts