Wisata Sleman Fokus ke Produk Lokal

Sleman – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman tahun 2015 ini berupaya meningkatkan lagi jumlah pengunjung wisatawan di Sleman. Adapun upaya tersebut adalah peningkatan potensi produk-produk kreatif dari desa wisata yang ada di Sleman. Kepala Bagian Humas Sleman, Dra Sri Winarti mengatakan bahwa pihak pemerintah mendukung masyarakat Sleman untuk mengembangkan produk khas desa, salah satunya adalah buah salak.

Dengan memperkenalkan produk-produk berbahan dasar salak tersebut diharapkan mampu menarik lebih banyak wisatawan untuk ke depannya.

“Sekarang fokusnya ke produk yang utamanya berbahan dasar salak yang menjadi khasnya Kecamatan Turi, seperti asinan, manisan, dan kopi dari biji salak,” jelas Sri Winarti, Rabu (21/1).

Diakui Sri Winarti bahwa jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Sleman pada libur akhir tahun 2014 ada penurunan disejumlah tempat wisata bila dibandingkan liburan tahun sebelumnya. Oleh karenanya, berbagai upaya terus dilakukan demi memajukan potensi wisata Kabupaten Sleman dan menarik lebih banyak pengunjung.

Print Friendly, PDF & Email

Related posts