Wujudkan Jiwa Kewirausahaan Melalui Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian Sayuran

Selasa (18/2/2020) bertempat di Balai Desa Argomulyo, Cangkringan, 25 peserta perwakilan dari Anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Desa Argomulyo mengikuti Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian Sayuran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari dan terselenggara atas kerja sama Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman dengan Pemerintah Desa Argomulyo yang menggunakan anggaran PUPM (Pagu Usulan Partisipasi Masyarakat).

Camat Cangkringan, Suparmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang baik dan wahana berbagi untuk menumbuhkan wirausaha-wirausaha yang bisa meningkatkan perekonomian dan bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

Senada dengan Camat Cangkringan, Agung Nugroho, Kasi Kesejahteraan Desa Argomulyo menambahkan bahwa pelatihan dengan produk pangan yang aman ini bisa pula untuk meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat.

“Diharapkan semua peserta pelatihan mampu dan mempunyai inovasi dan kreativitas yang tinggi untuk menciptakan olahan produk pangan yang nantinya dapat dipasarkan di sekolahan, pasar atau pusat oleh-oleh guna meningkatkan pendapatan keluarga,” ucap Edi Sriharmanto, Kabid Hortikultura dan Perkebunan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman. (KIM Cangkringan/Mujiyanta)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts