Wujudkan RTH, Desa Sinduharjo Tanam 200 Pohon

Ngaglik – Sekitar 50 anggota taruna Akmil berbaur dengan warga masyarakat Desa Sinduharjo mengikuti acara bulan bakti gotong dengan pembersihan lokasi dan penanaman pohon pada tanah kas desa di samping SMK Bina Harapan, Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jumat (29/11/2019).

Kegiatan ini diawali dengan upacara penyerahan 200 bibit tanaman oleh Camat Ngaglik, Subagyo yang diterima oleh perwakilan dari taruna dan warga masyarakat, disaksikan oleh Muspika Kecamatan Ngaglik, komandan Akmil, Pemerintah Desa, dan warga Desa Sinduharjo.

“Bulan bakti gotong royong di desa Sinduharjo ini adalah penanaman pohon di lahan tanah kas desa seluas 2 Ha, dengan harapan bisa menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan dapat digunakan warga sebagai wahana rekreasi,” kata HD Sumarno, Kasi Kesejahteraan Desa Sinduharjo di sela-sela penanaman pohon.

Selain itu, menurut Sumarno, penanaman pohon ini juga untuk mendukung program literasi Desa Sinduharjo yang sudah dilaksanakan dan dapat dukungan dana dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.(KIM Ngaglik/Spn)

Print Friendly, PDF & Email

Related posts