PCM Berbah Dikukuhkan

Sleman – Tantangan Muhammadiyah lima tahun ke depan akan semakin berat menghadapi berbagai situasi kekinian, termasuk PCM Berbah harus bisa meniikapinya dengan bijaksana. Hal tersebut yang ditekankan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman Harjaka, pada acara Pengukuhan PCM Berbah, Minggu (3/9/2023) di SMP Muhammadiyah Berbah, Sleman.

Surat Pengukuhan No.11/KEP/III.0/D/2023 tertanggal 29 Agustus 2023 dibacakan oleh Drs. H. Abdul Kasri, dan selanjutnya dikukuhkan oleh Ketua PDM Sleman. Sebelas nama yang dikukuhkan yaitu Ahmad Muhajir Hanifi, M. Yasin Nuryanto, Fadlan Mahadi, Dadang Margono, Arif Wibowo, Dadi Nurhaedi, Herman Padiyanto, Ahmad Nurmandi, Lilik Nugraharja, Muh. Arif Trizunianto, dan Muhammad Wahab.

Selanjutnya Harjaka menekankan  delapan prioritas Muhammadiyah lima tahun kedepan.

“Yaitu Peneguhan paham Islam dan ideologi Muhammadiyah, Penguatan dan penyebarluasan risalah Islam berkemajuan, Memperkuat dan memperluas basis umat di akar rumput, Mengembangkan amal usaha unggulan dan gerakan ekonomi Muhammadiyah, Mengintensifkan dan memperluas dakwah di kalangan generasi milenial, Reformasi kaderisasi, Reformasi organisasi, dan Memperluas dan memajukan misi dakwah dan tajdid yang rahmatan lil-‘alamin,” jelasnya.

Hadir pada acara ini perwakilan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sleman; anggota PCM Berbah; anggota PCA Berbah; Ortom Tingkat Cabang: PCNA, PCPM, dan HW; PRM dan PRA se-Cabang Berbah; AUM se-Cabang Berbah: PKU, SMK, SMP Muhammadiyah dan LKSA Ukhuwwatul Aitam, serta Kepala Sekolah SD dan PAUD/TK Muhammadiyah se-Kapanewon Berbah.(M.A. Sanusi/KIM Tirto Gumregah Berbah).